Senin, 14 Mei 2018

Surga Wisata Kuliner Semarang,Semawis

Hasil gambar untuk semawis semarang

Digelar di Gang Warung, Pecinan, Kota Semarang, setiap akhir pekan (hari Jumat – Minggu) dari pukul 18.00 – 23.00 WIB, Pasar Semawis atau juga disebut dengan Waroeng Semawis, menyajikan aneka jajanan kuliner dengan konsep tenda tenda. Aneka makanan atau kiliner khas Semarang dengan mudah kita jumpai di sini. Gang Warung pada setiap gelaran ini, sengaja ditutup aksesnya untuk kendaraan, sehingga pengunjung jalan kaki di sepanjang area, dengan kendaraan diparkir di Beteng, Gang Pinggir, Gang Besen atau sekitar kawasan Pecinan.
Awalnya, warung semawis ini adalah Pasar Imlek Semawis yang digelar sebagai peringatan 600 tahun Laksamana Cheng Ho di Semarang pada tahun 2004. Digelar selama 3 hari jelang Hari Raya Imlek pasca diresmikannya Imlek sebagai hari libur nasional oleh Presiden kala itu, Abdurrahman Wahid. Satu tahun kemudian, acara ini tak hanya digelar tahunan tapi, mingguan dengan sebutan Pasar Semawis, sebagai Pusat Jajan Semarangan.
Jajanan atau kuliner yang ditawarkan beragam, mulai dari hidangan khas Tionghoa, oriental hingga masakan nusantara dengan mudah didapat. Nasi ayam, es puter, nasi guedg, aneka macam kue dan bubur, nasi pindang dan Soto Sapi, Nasi Ayam, Nasi Goreng Babat dan Babat Gongso, Sate Sapi Pak Kempleng dan laininya bisa dinikmati. Menu makanan lain dari seafood hingga aneka hidangan oriental khas Pecinan termasuk sate babi singapore menambah semarak pilihan makanan yang bisa dicicipi di Waroeng Semawis ini. Bagaikan surga kuliner, karena demikian banyaknya jenis makanan yang dijajakan. Oh ya, jangan lupa untuk yang muslim dan yang concern terhadap halal tidaknya makanan, tanyakan terlebih dahulu apakan makanan yang disajikan mengandung babi atau minyak babi, karena di sini hampir berimbang antara makanan yang bebas babi dengan yang mengandung babi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar