Minggu, 06 Mei 2018

Wisata Pulau Jeju Korea Selatan



Gambar terkait

Jeju adalah pulau terbesar di Korea Selatan yang terletak di sebelah selatan semenanjung Korea. Pulau Jeju merupakan satu-satunya provinsi di Korea Selatan yang memiliki otonomi khusus. Pulau Jeju memiliki cuaca hangat sepanjang tahun dan pada musim dingin jarang turun salju, sehingga tanaman – tanaman subtropis dapat tumbuh disini.

Destinasi wisata Pulau Jeju

Seongsan Ilchulbong Peak
Hasil gambar untuk Seongsan Ilchulbong Peak
Seongsan Ilchulbong Peak, disebut juga ‘Puncak Matahari Terbit’ merupakan sebuah kawah yang memiliki luas 99.000M dan tinggi 182 m yang terjadi akibat letusan gunung berapi yang berada di dasar laut yang terletak di timur Pulau Jeju, yang terjadi sekitar lima ribu tahun yang lalu. Seongsan Ilchulbong Peak dikelilingi dengan hamparan bunga canola yang berwarna kuning, disini para wisatawan dapat menikmati indahnya matahari terbit, berjalan-jalan menikmati keindahan alam serta berkuda.

Mok Seok Won
Mok Seok Won
Mok Seok Won merupakan sebuah taman yang didalamnya terdapat ribuan karya seni yang terbuat dari kayu dan batu yang berbentuk kepala manusia. Patung-patung yang berada di Mok Seok Won memiliki cerita masing-masing, wisatawan dapat merasakan kekuatan dan kehidupan masyarakat Jeju. Disini wisatawan dapat melihat Menara Batu yang menampilkan Solmundae Grandmother yang merupakan Nenek yang sangat terkenal di Jeju dan 500 anak-anaknya.

Halla Arboretum 
Halla Arboretum
Halla Arboretum merupakan tempat yang didirikan untuk kepentingan belajar dan pelestarian lingkungan. Dibuka pada tahun 1993, Gwangioreum memiliki 909 jenis tanaman lokal dan tanaman subtropis yang dipamerkan disini. Disni juga terdapat 2.722 tanaman yang terancam punah dan langka seperti Michelia Compressa dan Euchresta japonica, dan Chloranthus Glaber yang hanya tumbuh di Cheonjiyeon.

Manjanggul 
Gambar terkait
Manjanggul merupakan sebuah gua yang terbentuk akibat aktivitas gunung berapi, yang terletak di Gimnyeong-ri, Gujwaeup, Jeju. Manjanggul terkenal sebagai salah satu gua lava yang terbaik di dunia karena memiliki berbagai macam ukuran stalaktit dan stalakmit.

Yeomiji Botanical Garden
Gambar terkait
Berada di Jungmun Resort Yeomiji Botanical Garden merupakan kebun raya terbaik di Asia yang memiliki suasana bagian selatan yang unik. Yeomiji Botanical Garden memiliki tanaman tropis dan subtropis yang terdiri dari berbagai taman seperti taman bunga, taman lili air, taman hutan, taman buah subtropika, kaktus dan ruang observasi.

Hallasan
Gambar terkait
Hallasan merupakan landmark dari Pulau Jeju, yang disebut juga dengan Mt. Yeongjusan yang berarti ” Gunung yang cukup tinggi yang dapat menarik galaksi”. Mt. Halla merupakan tempat yang tepat dijadikan sebagai tempat penelitian oleh para peneliti dan ditunjuk sebagai taman nasional pada tahun 1970.

Sangumburi Crater
Hasil gambar untuk Sangumburi Crater
Sangumburi Crater merupakan sebuah kawah yang dikelilingi dengan jalan setapak bagi para wisatawan dan telah ditetapkan sebagai Monumen Alam. Terletak di bagian tenggara Pulau Jeju, Sangumburi Crater merupakan kawah datar yang memiliki lebar sekitar 650m, kedalaman 100m dan bibir kawah selebar 2.070m.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar