Sabtu, 05 Mei 2018

Lembah Harau,Payakumbuh,Sumatera Barat

Indahnya Lembah Harau Payakumbuh

Lembah Harau Payakumbuh dalam beberapa tahun terakhir banyak menghiasi halaman jejaring sosial di tanah air. Lembah Harau yang terletak di Provinsi Sumatera Barat ini memang sanggup menyihir perhatian para traveler dari berbagai pelosok negeri. Terutama karena tempat ini memang menyuguhkan suasana yang sangat menarik.

Keberadaan Lembah Harau Payakumbuh ini pun semakin menambah panjang daftar tempat wisata yang ada di kota Padang dan sekitarnya. Tidak heran kalau traveler yang tengah melancong ke Ranah Minang bakal kesulitan dalam menyusun itinerary. Tak lain karena memang terlalu banyak tempat indah yang bisa dijumpai di Sumatera Barat.

Lembah Harau terkenal karena mempunyai topografi yang sangat menarik dan merupakan bagian dari Cagar Alam Harau. Tempat ini berada di dataran tinggi berkisar antara 500 hingga 850 meter di atas permukaan laut. Dari Lembah Harau, para traveler pun akan bisa menyaksikan keberadaan lima air terjun indah.

Keindahan alam Lembah Harau Payakumbuh pun ternyata sudah dikenal sejak dulu lho. Dulu tempat ini bukan disebut Harau, tapi Arau. Bahkan orang-orang Belanda pun menyukai pemandangan di sini. Buktinya adalah keberadaan sebuah prasasti yang terletak di sekitar air terjun Sarasah Bunta di Lembah Harau. Prasasti itu menyebutkan kalau tempat ini diresmikan oleh Belanda pada tanggal 14 Agutus 1926 dan oleh orang-orang Belanda diebut dengan nama Hemel Arau dan kini disingkat menjadi Harau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar