Kamis, 31 Mei 2018

Big Hit Entertainment

Hasil gambar untuk big hit png

Big Hit Entertainment didirikan pada 1 Februari 2005.Pada tahun 2007, Johee menjadi bagian dari trio 8Eight bersama Baek Chan dan Lee Hyun. Pada tahun 2009, grup 2AM pindah dari JYP Entertainment ke Big Hit untuk periode empat tahun. Pada tahun 2013, kontrak kerjasama 2AM dengan Big Hit selesai dan tiga anggotanya kembali ke JYP. Lee Changmin tetap bertahan di Big Hit untuk fokus bersolo karier dan unit duo 'Homme'.
Pada tahun 2010, Bang Si-Hyuk menggelar audisi nasional dan Rap Monster menjadi anggota pertama dari Bangtan Boys (BTS) yang menandatangani kontrak. Satu tahun kemudian, Suga dikonfirmasi menjadi rapper untuk BTS. J-Hope, Jin, Jimin, V, dan Jungkook pun juga direkrut dan mereka debut pada tahun 2013.
Pada tahun 2012, GLAM (GirLs be AMbitious) dibentuk. Grup ini merupakan kolaborasi antara Source Music dan Big Hit Entertainment yang terdiri dari Dahee, Trinity, Zinni, Miso dan Jiyeon. Namun Trinity mengundurkan diri sebelum debut karena alasan pribadi. Grup ini aktif hingga tahun 2014 dan dibubarkan setelah Dahee dihukum selama satu tahun penjara akibat kasus pemerasan terhadap aktor Lee Byung-hun. Pada saat itu, kontrak GLAM dengan Big Hit Entertainment berakhir. Para anggota tidak ingin memperbarui kontrak, antara lain disebabkan oleh skandal Dahee.
Setelah sepuluh tahun, Lim Jeong Hee keluar dari Big Hit Entertainment pada tahun 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar